Thursday, December 21, 2017

Dear Shawol

Aku pikir sepertinya aku harus menulis seperti ini, walau rasanya sangat berat, dan bahkan aku berupaya untuk tidak menulisnya, tapi aku merasa perlu menyampaikan perasaan ini kepada kalian, dan mendukung kalian. Aku bahkan menggunakan kata-kata yang lebih baku.. karena aku tidak mau ini terasa sangat umum, karena aku tahu kalian sedang bersedih.. dan aku ingin menghargai perasaan kalian.

Dear Shawol,

Aku tahu bagaimana perasaan kalian, bagaimana berita ini memutar balik dunia kalian dalam sekejab, karena aku juga merasakannya.

Aku bukan fans yang selalu mengikuti SHINee, tapi mereka selalu ada di hatiku karena mereka seperti legenda untukku. Mereka adalah boy group pertama yang aku suka, dan mereka sudah memberikan banyak kebahagiaan ketika aku masih muda. Bahkan hingga saat ini..

Sekarang, aku tahu perasaan kalian telah hancur. Kita telah menangis selama tiga hari ini, bahkan aku tidak bisa menebak seberapa lama deras tangis ini akan berakhir bagimu, bagi kalian, tapi aku ingin kalian segera pulih dari sakit ini, karena aku juga sedang memulihkan perasaanku.

Sangat berat bagiku untuk menulis pesan seperti ini, karena aku salah satu orang yang terluka, sama seperti kalian. Dan mungkin pesan ini akan terdengar tidak pantas bagi kalian yang masih berduka, bagi Shawol yang sangat mencintai SHINee, yang sangat mencintai Jjong, lebih besar daripada aku yang tidak bisa disandingkan dengan kalian. Tapi aku ingin membuat kalian kembali berdiri dengan tegar. Aku yakin Jjong juga ingin melihat kita kembali tersenyum.

Jika kalian masih menangis, hapuslah perlahan dengan tanganmu, dengan tisu, tutup matamu dan mulailah terlelap. Jika kalian tidak bisa makan, cobalah minum teh yang hangat, yang akan membuatmu merasa lebih baik, dan makan sesuatu yang manis seperti coklat. Mulailah menyisir rambutmu, kamu ingin terlihat cantik/tampan, kan? Jangan lupa bahwa kamu sangat berharga bagi Jjong, jadi rawatlah dirimu demi dirinya. Cobalah tersenyum walau sangat sulit. Jjong pasti ingin melihat kita tersenyum, dia sedang tersenyum. Dia tidak lagi sakit. Dia sudah tenang, dan dia akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dia tidak lagi menderita. Dia akan merasa jauh lebih bahagia jika kita bahagia bersamanya. Dan aku.. yang tidak pantas menyebut diriku fans beratnya, berupaya menerima kenyataan ini dan terus berkata pada diriku, bahwa aku senang melihat Jjong sudah bebas dari kabut yang menyelimutinya. Aku mencoba untuk tetap sadar, bahwa jika aku menangis maka aku akan membuatnya khawatir, begitu juga dengan kalian, Shawol ayo kita berdiri tegar dan tersenyum kepadanya. Aku, kami, siapapun dari fandom manapun, akan selalu mendukung dan memeluk kalian. Kalian tidak boleh menyerah. Tetaplah berjuang. Tetaplah berdoa dan jalani hidup ini dengan penuh semangat. Buatlah Jjong merasa bangga, Shawol dimanapun kalian berada.

Untuk orang-orang yang tidak memahami KPOP atau merasa asing dengan perasaan sedih ini,

Hargailah semua kesedihan ini. Ini adalah perasaan yang hanya akan dirasakan ketika kalian kehilangan orang yang penting, orang yang kalian cintai, orang yang sudah menebarkan kebahagiaan dan motivasi yang besar di dalam hidup kalian. Orang yang selalu memberikan tawa ketika hidup ini sangat berat.


Dariku,

Chloe

No comments:

Post a Comment


Purple Bobblehead Bunny